Manfaat Minyak Zaitun Untuk Penderita Luka Gangren Diabetes

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Penderita Luka Gangren Diabetes

Bagi para penderita diabetes yang mengalami luka gangren sepertinya tidak harus gusar lagi, karena kini ada cara yang bisa ditempuh selain diamputasi, yaitu dengan cara herbal.

Sejak zaman dahulu kakek, nenek, dan buyut menyarankan mengoles minyak zaitun ayau ekstrak virgin olive oil untuk proses penyembuhan luka. Minyak zaitun ini mempunyai kemampuan untuk membantu merangsang pembentukan jaringan.


Minyak zaitun juga bermanfaat untuk merangsang proses penyembuhan luka, mempercepat pembekuan darah, meningkatkan aliran darah, mengurangi peradangan, dan mempercepat granulasi jaringan baru.

Luka gangren ini meskipun kecil akan tetapi sangat membahayakan. Terlihat dari luar kecil, akan tetapi didalam kulit bisa jadi sudah meluas, apalagi kalau sudah menguning dan menghitam.
Baca Juga :
Kebanyakan penderita diabetes mempunyai luka di kaki atau jari dengan kondisi bernanah. Itu berarti kondisinya sudah parah, apabila tidak mampu diatasi ketika perawatan, jalan satu-satunya yang dilakukan yaitu operasi.

Bahak aktive dari ekstrak minyak zaitun yaitu Dalethyne, dimana luka yang parah bila diolesi secara perlahan-lahan, maka kelamaan akan mengering.

Kadar gula darah yang tinggi ikut mempengaruhi kelancaran aliran darah untuk menutup luka, karena luka tersebut disebabkan infeksi kuman.

Minyak zaitun dapat menghasilkan empat komponen yaitu peroksida, anisidin, yodium, dan aldehid. Selain bisa mengobati luka gangren, minyak zaitun juga bisa mengeringkan luka akibat tergores, luka bakar sampai luka serius.
Madu SM

x