Cara Mengatasi Sinusitis Dengan Jahe

Sinusitis merupakan inflamasi ataupun peradangan yang terjadi pada dinding sinus. Inflamasi ini seringkali disebabkan oleh infeksi virus ataupun bakteri.

Sinus sendiri merupakan sebuah rongga kecil yang berisi udara, letaknya dibelakang tulang pipi dan dahi. Sinusitis termasuk kedalam penyakit umum yang menjangkiti orang - orang disegala usia.

Gejala sinusitis sangat banyak sekali, diantaranya :
  • Batuk - batuk
  • Kehilangan indera penciuman
  • Hidung tersumbat ataupun berair
  • Sakit kepala
  • Demam dengan suhu 38 drajat celcius ataupun lebih
  • Nyeri pada bagian wajah serta terasa sakit ketika ditekan

Cara mengatasi sinusitis dengan jahe sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang dan terbukti mampu membantu mengatasi sinusitis yang sedang infeksi.

Berikut ini adalah cara mengatasi sinusitis dengan jahe, hal yang harus disapkan yaitu bahan - bahannya :

1 - 2 sdt jahe, parut sampai halus
250ml air, masak sampai mendidih

Cara pembuatannya yaitu masukkanlah jahe yang sudah diparut kedalam air panas mendidih isi 250ml, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya saring jahe supaya tidak ada ampasnya, lalu kemudian minumlah teh jahe ketika hangat, jangan tunggu sampai dingin.

Baca : Obat Sinusitis

Konsumsi teh jahe dalam keadaan hangat untuk melegakan pernafasan, sinus akan lebih ringan dengan konsumsi jahe secara rutin yaitu 3 x dalam sehari.

Apa alasannya jahe dipilih untuk mengatasi sinusitis?

Alasannya karena jahe mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan mempunyai sifat antiinflamasi yang berfungsi untuk mengurangi pembengkakan serta iritasi pada bagian hidung.

Bakteri penyebab sinus bisa disingkirkan oleh jahe ini karena adanya kandungan antimikroba. Untuk itu rutinlah konsumsi ramuan alami ini untuk memberikan manfaat baik untuk tubuh, karena selain mampu mengatasi gangguan pernafasan, ramuan ini juga bisa dijadikan sebagai minuman ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan.
Madu SM

x